Rohis Menurut Saya…



Alhamdulillah, saya adalah salah satu orang yang pernah menjadi bagian dari Rohis selama kurang lebih tiga tahun. Rohis adalah organisasi yang banyak sekali mengubah pribadi saya menjadi lebih baik. Saya mendapatkan banyak manfaat dari Rohis.

Rohis itu seperti oasis di dalam gurun pasir yang ujungnya tak terlihat. Mata Air di oasis dapat melepaskan dahaga kita di dalam gurun pasir yang panas. Dan dari air tersebut maka tumbuhlah pohon-pohon dan dedaunan di sekitarnya. Kemudian pohon tersebut menjadi besar, berbunga, dan mulai berbuah. Kita dapat menggunakannya sebagai tempat berteduh dengan memakan buah yang menghilangkan lapar kita dan menikmatinya dengan kesejukan hijaunya dedaunan serta harumnya bunga yang mekar. Seperti itulah Rohis, ketika kita mendapatkan satu manfaat maka manfaat yang lain akan datang sehingga kita merasakan nikmat ketika di dalamnya.

Oasis adalah tempat peristirahatan sementara di dalam perjalanan yang panas dan melelahkan. Begitupun sebuah kafilah yang harus datang ke Oasis untuk mengisi bekal mereka sebelum melanjutkan perjalanan, Rohis merupakan bagian singkat yang tak terpisahkan dalam hidup saya yang penuh rintangan dan cobaan. Bagian singkat yang membekali saya untuk melanjutkan perjalanan hidup yang panjang.

Rohis hadir disaat saya merasa bahagia dan menemani saya ketika sedang sedih. Disitulah saya menemukan teman-teman yang membimbing dan selalu memberikan semangat dalam upaya menjadi insan yang lebih baik lagi.

Rohis mengajarkan saya bahwa mencintai Allah, Rasul dan NKRI adalah suatu kewajiban. Dengan mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik sehingga siap untuk menjadi generasi penerus bangsa adalah wujud kecintaan Rohis. Rohis adalah garda terdepan yang berperan dalam membina akhlak pemuda. Rohis memang bukan kumpulan orang-orang sempurna yang tak berdosa, tetapi ketika berada di Rohis, tak akan terlihat kecuali orang-orang yang berusaha memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik keesokan harinya.

Tak terhitung manfaat yang telah diberikan Rohis dan tak terjangkau lamanya manfaat itu akan terus melekat pada diri saya. Terima Kasih Rohis.

Denganmu saya menjadi lebih baik, karenamu saya dapat mengenal agama Islam lebih dalam dan menjadi bagianmu membuat saya sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Saya tak akan pernah menjadi Rahmad J Eka Nawa Songo Songo tanpa Rohis di dalam hidup saya.


Klaten, 11 Juli 2017
Dari Pemuda Yang Ingin Menjadi Lebih Baik
© Rahmad J E. N. S. S.

Comments